Sabtu, 15 Juli 2017

Efek Menggunakan Windows Bajakan di Komputer

Menggunakan operasi sistem (OS) Windows bajakan akan membahayakan komputer pengguna. Windows adalah salah satu sistem no 1(satu) yang digunakan semenjak di luncurkan sampai saat ini. Selain pengguna sudah akrab dengan sistem windows ini juga mudah dalam pengoperasian. Jadi jika beralih ke sistem lain kemungkinannya sangat kecil, kecuali orang-orang tertentu saja yang biasa ngoprek komputer.

Efek Menggunakan Windows Bajakan di Komputer


Banyak Penyebab pengguna komputer menggunakan os windows ini, salah satunya selain mudah tapi bisa dibajak. Jaman dahulu dengan sekarang sangat berbeda sekali dimana dulu hampir semua komputer menggunakan os bajakan. Sekarang windows mulai menerapkan aturan dimana penggunaan os windows diperketat. Salah satunya adalah perangkat komputer yang anda beli belum termasuk dengan sistem didalamnya. Jika anda ingin menggunakan sistem windows maka anda harus membelinya yang original.

Kelemahan Windows Bajakan

Jika perangkat komputer anda menggunakan sistem os windows bajakan maka segala kerusakan yang timbul bukanlah tanggungjawab tempat anda membeli atau dari windows sendiri. Berikut efek jika anda menggunakan windows bajakan :

1. Rentan Terinfeksi Virus

Merajarelanya virus didalam program aplikasi bajakan dan internet mengakibatkan sistem komputer bajakan yang anda gunakan tidak dijamin aman. Seperti malware dan spyware yang bisa langsung menginfeksi dan berkembang secara cepat dalam komputer walaupun anda sudah menggunakan anti virus.

2. Mengurangi Performa Komputer

Komputer yang menggunakan sistem bajakan tidak akan mendapatkan performa yang seharusnya karena terbatasnya sistem pengolah data. Dukungan dari windows tidak akan anda dapatkan untuk meningkatkan performa maupun keamanannya.

3. Keamanan Data Tidak Terjamin

Anda harus lebih waspada jika sistem yang anda gunakan os bajakan. Data penting yang anda gunakan pun bisa hilang dalam seketika. Contohnya saja virus Cyber3 yang belum ada obatnya dimana data anda di enkripsi oleh virus tersebut dan tidak akan bisa dibuka apapun yang anda lakukan. Anda harus membayar terlebih dahulu jika file ingin seperti semula.

4. Dapat Dikenakan Pidana

Jika anda mempunyai laptop yang didalamnya windows bajakan, anda harus berhati-hati jika anda gunakan ditempat umum. Jika anda terkena rajia anda dapat di pidana dengan tuntutan melanggar hak cipta. Anda bisa googling masalah hukum jika melanggar hak cipta.



Kesimpulannya jika anda mempunyai dana yang cukup sebaiknya gunakan OS Windows yang original alias asli. Selain aman juga akan mendapatkan performa yang seharusnya seperti yang saya rasakan selama ini. Semoga Bermanfaat   


EmoticonEmoticon